Cross Cultural Activities

Posted: Juni 21, 2014 in Pendidikan

DSC_0373Kegiatan hari ke sepuluh di Australia adalah Cross Cultural Activities. Pada hari ini kami sekeluarga (guru dan HF) menghadiri acara seorang anak keturunan Indonesia-Australia di daerah Adelaide. Kami berangkat sekitar pukul sepuluh waktu setempat. Kami tidak langsung ke tujuan melainkan singgah di beberapa tempat pertokoan second hand. Kami tidak belanja hanya HF yang beli sebuah termos kecil. Perjalanan dilanjutkan ke rumah Sarah, ibu dari anak yang lagi ulang tahun. Suasana masih sepi, kami bertiga (saya, pak Agus, dan Peter) langsung putar balik menuju Pantai Glenelg.

Pantai Glenelg tampak sangat rapi. Beberapa Apartemen berjajar tinggi berdiri dipinggiran Glenelg Marina. Sederatan kapal pesiar berjajar di dermaga. Saat itu pantai tidak begitu ramai walaupun week end. Hal ini dikarenakan musim dingan. Berbeda dengan musim panas, maka pantai sangat ramai didikunjungi warga, untuk sekadar mandi di laut agar menjadi segar.

Pukul 13.15 kami pergi dari pantai, dan pulang menuju rumah Sarah untuk makan siang. Lima belas menik kemudian kami sampai, dan suana sudah ramai. Banyakkeluarga Indonesia-Australia yang kumpul di sana. Mereka datang bersamaanak-anak mereka. Kami semua tampak akrab satu sama lain. Berbagai hidangan khas Indonesia disajikan, Syomai, bubur ayam, sate ayam, rendang, nasi kuning dan berbagai kue khas Indonesia. Kami sebagai pendatang baru di Adelaide juga tidak merasa canggung walau harus berbincang dengan warga Australia. Mereka sangat ramah dan sopan. Dan kami pulang sekitar pukul 5 petang.

DSC_0411

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s